Wisata Agro

1.    Agro Apel Pujon, Kecamatan Pujon

Kunjungi Agro Petik Apel yang berada di desa Madiredo Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Selain dapat memetik apel sepuasnya akan ada penjelasan tentang budidaya apel secara organik dari pemandu. Anda juga akan disuguhi proses pengolahan  apel hingga menjadi produk olahan alami yang lebih berdaya jual tinggi.

 

2.    Wisata Agro Kebun Teh Lawang, Kecamatan Lawang

Hamparan luas kebun teh berlatar belakang pegunungan yang menghijau, sejuk dipandang mata dan melegakan pernafasan karena tersedianya oksigen di alam terbuka. Karena terletak di lereng Gunung Arjuna, nun jauh disana pada waktu pagi hari kita dapat melihat keindahan alam pegunungan dengan panorama kota Lawang dan Singosari

 

3.    Agro Tawon Rimba Raya, Kecamatan Lawang 

Tempat belajar secara menyeluruh seluk beluk tentang lebah, mulai dari jenis-jenis lebah madu (Apis Mellifera, Apis Indica dan Apis Trigona) serta apa saja isi yang terdapat dalam sarang lebah di antaranya lebah ratu, pekerja, pejantan, madu, Bee Pollen, Royal Jelly, Propolis, dan lain-lain.

 

4.    Desa Wisata Poncokusumo, Kecamatan Poncokusumo

Desa wisata  kebanggaan Kabupaten Malang karena selain alamnya yang subur serta hawa yang sejuk juga memiliki daya tarik wisata yang beraneka ragam seperti wisata petik apel, pengolahan sari apel, agro bunga krisan, outbound, dan aneka kesenian daerah.

 

5.    Agro Salak Swaru, Kecamatan Pagelaran

Tempat pembudidayaan salak varietas Swaru asli Kabupaten Malang. Salak swaru memiliki karakter yang berbeda dari salak-salak lainnya, yaitu rasa yang manis agak kemasaman dan memiliki kandungan air yang lebih banyak. Olahan salak UD. Intan milik bapak Sugeng telah dikenal sebagai oleh-oleh khas Kabupaten Malang, yaitu kripik dan jenang telah menyebar ke berbagai daerah seperti Batu, Jakarta dan Bali. Pengunjung juga dapat melihat proses pembuatan kripik dan jenang/dodol buah yang dilaksanakan tiah hari.

 

6.    Wisata Petik Jeruk, Kecamatan Dau

Hamparan kebun pertanian jeruk yang sangat luas, merupakan gabungan perkebunan jeruk milik petani Desa Selorejo, Kecamatan Dau. Berdirinya agro jeruk ini dimulai sejak tahun 2009 oleh Gapoktan Mitra II Dau. Adapun jenis jeruk yang dihasilkan antara lain Jeruk baby pacitua, Jeruk baby java, Jeruk baby falensia.

 

7.    Agro Keboen  Naga, Kecamatan Bululawang

Di Keboen Naga ini anda bisa memetik buah naga sepuasnya dengan tiket masuk sebesar Rp 35.000,-/orang, tak hanya menyediakan buah segar di seni anda juga bisa mendapatkan bibit buah naga dan hasil olahan buah naga seperti : sirup, selai dan sari buah naga.


Last Update:04-05-2015 14:38