Wisata Bahari

1.    Pantai Sendang Biru dan Pulau Sempu, Kecamatan Sumber Manjing Wetan
Pantai yang memiliki panorama alam yang mempesona, berair bersih dan biru. Nikmati wisata berperahu ke pulau sempu yang berjarak ±200m dari pantai dan jelajahi eksotisme Pulau Sempu. Rasakan sensasi memancing seperti nelayan di atas perahu atau ber-snorkeling ria di air laut yang ramah. Jangan lewatkan berwisata belanja hasil laut di Pelelangan Ikan dengan harga yang terjangkau.

 

2.    Pantai Bajul Mati, Kecamatan Gedangan
Pantai yang masih alami dengan pasir putih serta ombak besar, nikmati keindahan alam pantai Bajulmati yang menghadap langsung laut lepas Samudera Hindia.
 
3.    Taman Wisata Pantai Balekambang, Kecamatan Bantur
Taman Wisata Balekambang  merupakan pantai alami yang telah dilakukan pembenahan sarana maupun prasarana penunjang dengan tetap memperhatikan aspek-aspek sosial, budaya, kelestarian alam dan lingkungan, serta keamanan dan keselamatan para wisatawan.
Balekambang memiliki tiga pulau yang terpisah, dimana salah satunya pulau Ismoyo terdapat pura, sehingga mirip dengan obyek wisata Tanah Lot di Bali
Jalanidhipuja atau ritual keagamaan yang dilakukan pemeluk agama Hindu dan dalam bulan Syura dalam penanggalan Jawa dilaksanakan upacara tradisional Labuhan dengan membuang sesaji di Pulau Ismoyo, merupakan beberapa atraksi wisata yang terkenal di Balekambang dan merupakan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.
 
4.    Pantai Kondang Merak, Kecamatan Bantur
sebuah pantai di pesisir selatan yang terletak di tepi Samudera Indonesia secara administratif berada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur[1]. Pantai Kondang Merak sudah cukup dikenal bagi wisatawan Malang Raya. Bahkan pantai ini sudah menjadi jujugan wisatawan lokal maupun asing untuk bermain snorkeling (sejenis menyelam). Keunggulan sebagai tempat snorkeling inilah yang menjadi salah satu daya tarik yang ditawarkan pantai tersebut.
 
5.    Pantai Ngliyeb, Kecamatan Donomulyo
Pantai Ngliyep merupakan pantai berbatu yang indah yang berada di bagian selatan Kawasan Kabupaten Malang, dimana gelombang ombak bertemu terumbu karang yang berada di pantai ngliyep. Selain itu,pantai ngliyep memiliki sebuah pulau dengan hutan tropis hijau. Pantai Ngliyep memberikan pesona lebih untuk wisata pantai. Pantai Ngliyep ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti: warung, toko souvenir, penginapan, dll
Setiap tahun upacara tradisional Labuhan Mulud (upacara kurban) yang diadakan di Pantai Ngliyep. Labuhan Mulud adalah upacara tradisional yang selalu diadakan di Pantai Ngliyep yang berada di Kabupaten Malang setiap Maulud Nabi Muhammad SAW.
Kunjungi Pantai Ngliyep dan menikmati ombak yang indah. Para pengunjung dapat berenang, berjemur dibawah panas matahari, atau memancing di sini.

 


Last Update:04-05-2015 14:32