Wisata Belanja dan Kuliner

Wisata Belanja

 

1.    Pusat oleh-oleh Keripik Cap Lumba-Lumba, Kecamatan Turen

Pabrik Kripik cap Lumba-Lumba merupakan salah satu pabrik dan  pusat oleh-oleh camilan  khas Kabupaten Malang yang memproduksi camilan dengan produk utama kripik singkong dan kripik pisang.

 

2.    Wisata Textile La Gross, Kecamatan Lawang

Tempat wisata textile di Malang ini menyediakan beberapa fasilitas diantaranya: Cloth & Fashion Product, Fashion Gallery, Departement Store, Swalayan, Futsal Arena, Produk Berkualitas Ekspor, Parkir Luas dan Aman serta Rest Area. Dengan fasilitas yang lengkap ini, wisata textile bisa menjadi salah satu tujuan wisata Anda di Malang karena didukung oleh produk berkualitas dengan beragam pilihan untuk belanja dan suasana yang nyaman.

 

3.    Butik Andis Sutra Druju, Kecamatan Sumber Manjing Wetan

Pengrajin batik sutra khas Kabupaten Malang yang menghasilkan batik dengan pola yang unik. Proses pemberian pola batik dilakukan setelah setelah kain sudah berbentuk baju sehingga pola batik menyambung melintasi jahitan. Merupakan batik kebanggaan Kabupaten Malang yang digemari para wisatawan mancanegara maupun domestik.

 

 

Wisata Kuliner

 

1.    Republik Telo

Menyediakan berbagai macam produk kuliner sehat berbahan dasar telo (ubi jalar) berupa Brownies Telo kukus, Nugget Telo, Pizza Telo, Ice Cream Telo, Sandwich-hotdog Telo, Bakpao telo dan masih banyak lagi.

Alamat Lokasi: Jl. Raya Purwosari-Lawang

 

2.    Onde-Onde HTS

Onde-onde khas Depot Han Tjwan Sing atau lebih dikenal dengan Depot HTS ini, sudah menjadi pilihan yang tidak pernah terlupakan. Terdapat tiga varian isi onde-onde, ada kacang hijau, kelapa dan kacang merah.

Alamat Lokasi : Jl. Dr. Wahidin 123, Lawang

 

3.    Keripik Tempe & Rempeyek SSA

Kuliner khas oleh-oleh Singosari yang menyediakan produk utama Keripik Tempe dan Rempeyek. Rasa gurih dan kerenyahan yang merata adalah kualitas yang selalu dijaga sang pemilik pusat oleh-oleh bermerek dagang SSA (SingoSari Asli) ini.

Alamat Lokasi : Jl. Kertanegara Barat, Desa Candirenggo-Singosari

 

4.    Keripik Cap Lumba-Lumba

Kuliner berbahan dasar singkong berbentuk cemilan ini cocok untuk disajikan untuk acara resmi maupun santai.  Dibuat dari singkong pilihan dan pengolahannya yang tepat menjadikan keripik ini memiliki citarasa yang khas dibanding keripik singkong lainnya.

Alamat Lokasi : Jl. Jati Renggo, Desa Talok-Turen

 

5.    Lodeh Klingking

Lodeh lezat asal Warung Rahayu Gunung Kawi telah mendapat pengakuan sebagai Makanan khas Jawa Timur. Dengan sayuran klingking dan campuran daging serta seafood ini memiliki cita rasa kenikmatan yang tak terlupakan.

Alamat : Jl. Cendrawasih, Gunung Kawi-Wonosari

 

6.    Es Gunung

Es Gunung merupakan campuran dari berbagai bahan yang alami dan tidak menggunakan pemanis buatan dengan serutan Es batunya sangat tinggi untuk ukuran normal sebuah es. Depot ini telah berdiri kurang lebih 15 tahun, dengan resep yang pas dan tak pernah berubah.

Alamat Lokasi : depan Pasar Kepanjen-Kepanjen

 

7.    Soto Pulungan

Soto Ayam Kampung dengan bumbu resep tradisional yang pas dan taburan koya yang gurih membuat Soto Pulungdowo menjadi menu santapan yang banyak dicari. Soto Pulungdowo memang memiliki cita rasa yang membuat siapapun ingin kembali merasakannya. Kata Praktisi Kuliner, Soto Pulungdowo memang Mak Nyus.

Alamat Lokasi: Pulungdowo-Tumpang

 

8.    Menthok Pedas

Olahan menthok (itik) dengan bumbu kare pedas dan  rempah pilihan serta pengolahan yang benar membuat kuliner ini menjadi menu andalan Warung Nayamul yang banyak diminati tamu lokal maupun luar daerah.

 

Lokasi: Jalur Lintas Barat-Kepanjen


Last Update:04-05-2015 15:16