Wisata Buatan dan Minat Khusus

Wisata Minat Khusus

1.    Kasembon Rafting, Kecamatan Kasembon

Salah satu wisata arung jeram yang terletak di ujung sebelah barat Kabupaten Malang. merupakan perpaduan antara wisata dan olahraga yang menguji andrenalin anda. Memiliki tingkat level yang bermacam-macam dengan debit arus yang dapat diatur, aman bagi pemula namun tetap mengasyikkan bagi yang mahir.

2.    Ndayung Rafting, Kecamatan Poncokusumo

Bergabung dan nikmatilah keindahan nierwana Aliran Sungai Lereng Semeru yang akan memanjakan liburan pengunjung dengan perpaduan wisata dan olahraga yang menguji nyali. Ndayung Rafting merupakan pendatang baru di dunia rafting namun dengan didukung tenaga muda profesional serta pemandangan alam yang lain daripada yang lain membuat rafting ini memiliki pangsa pasar tersendiri.

 

 

Wisata Buatan 

1.    Bendungan Selorejo, Kecamatan Ngantang

Bendungan buatan di Kabupaten  Malang yang memiliki daya tarik wisata yang tersendiri. Terletak di daerah pegunungan sehingga memiliki hawa yang sejuk dan menyegarkan. Nikmati wisata berperahu mengelilingi bendungan dengan pilihan rute yang ditentukan, atau menuju tengah pulau dimana terdapat kebun jambu biji yang boleh dipetik sesuka hati. Nikmati pula aneka makanan ikan tawar segar yang disediakan di warung-warung disekitar bendungan atau membeli ikan air tawar dengan harga yang murah.  

2.    Songgoriti, Kota Batu

Songgoriti merupakan obyek wisata Kabupaten Malang yang terletak di Kota Batu. Songgoriti terdiri dari Hotel dengan pemandian air panas alami, pasar, dan kolam renang dengan sumber alami. Di dalam area Songgoriti terdapat Candi Songgoriti tempat dimana sumber mata air panas keluar. Air panas Songgoriti dipercaya dapat menghilangkan berbagai penyakit seperti reumatik dan penyakit kulit.

3.    Pemandian Ken Dedes, Kecamatan Singosari

Pemandian Kendedes adalah salah satu rekreasi keluarga yang berada di Singosari tempatnya  cukup  luas dan dilengkapi berbagai fasilitas dan sarana, terletak dilereng  gunung sehingga tidaklah heran kalau  pemandian ini pemandangannya sangat indah,  asri dan sejuk , pemandian ini juga sangat cocok,  bagi keluarga yang ingin  bersantai  sambil menikmati pemandangan alam.

 

4.    Taman Wisata Air Wendit, Kecamatan Pakis

Taman rekreasi dan pemandian Wendit  merupakan wisata buatan Kabupaten Malang yang telah dibangun dan direnovasi menjadi wisata modern. Daya tarik yang khas adalah adanya puluhan kera yang jinak yang bebas berkeliaran di hutan kecil di Wendit dan menghuni dipepohonannya. Beberapa arca kuno juga dapat dilihat di taman ini dan dapat diperoleh cindera mata hasil kerajinan penduduk setempat.

 

5.    Bendungan Sutami-Lahor, Kecamatan Sumber Pucung

Bendungan terbesar di propinsi Jawa Timur selain didesain mampu mengendalikan banjir juga dirancang sebagai sumber debet air bagi irgasi daerah hilir. Dengan debet mencapai 24 m perditik pada musim kemarau. Selain itu bendungan Sutami ini juga bernama Bendungan Karangkates ini. Juga merupakan pembangkit listrik dengan daya 2 x 35.000 kwh ( 400 Juta kwh/tahun) serta area publik yang bisa dijadikan sebagai tempat pariwisata dan perikanan air tawar.

6.    P-WEC, Kecamatan Dau

Kebanyakan pengunjung luar negeri yang datang adalah para relawan peduli satwa. Objek wisata ini bertujuan untuk memeberikan pendidikan alam. Program sosial dilakuakan diberikan juga untuk sekolah alam, masyarakat, dan siswa tidak mampu.

7.    Taman Rekreasi Sengkaling, Kecamatan Dau

Taman Rekreasi yang dikelola PT. Taman Bentoel, anak perusahaan Bentoel Group yang bergerak di bidang jasa pariwisata dalam bentuk taman rekreasi. Taman rekreasi ini terletak di tepi Sungai Brantas yang merupakan sumber air bagi telaga buatan yang terdapat di taman rekreasi tersebut.

Daya tarik utama dari taman rekreasi ini adalah bersepeda air di telaga buatan seluas 2 hektare, berbagai wahana permainan bagi anak-anak, beberapa koleksi binatang (singa, merak, kuda) dan kolam renang.


Last Update:04-05-2015 15:30